Serunya Berwisata ke Kampung Warna Warni Malang

Kampung warna warni Malang menjadi spot foto yang sedang hits saat ini. Banyak akun Instagram yang memasang pemandangan kampung yang dicat beraneka warna dan memikat mata. Hal itu yang membuat pesona kampung warna warni ini makin terkenal. Tidak hanya bagi warga Malang saja namun juga warga luar Malang.

Malang memang terkenal sebagai kota yang kaya akan wisata. Tidak hanya wisata alam, wisata kuliner, budaya, dan sejarah pun bisa dinikmati di kota berhawa sejuk ini. Yang paling baru ya kampung berwarna-warni ini. Dengan hasil karya tangan-tangan ajaib penggiat seni, kampung yang dulu kumuh sekarang bernilai wisata yang tinggi. Berikut ini adalah kampung di Malang yang telah disulap lebih unik dan menarik.

Uniknya Kampung Warna Warni Malang yang Memikat

Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung pertama yang dibahas adalah sebuah kampung di daerah Jodipan, Kecamatan Blimbing. Oleh inisiatif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, daerah di sekitar Sungai Brantas yang dulunya kumuh mulai dicat dan dilukis dari dinding hingga atapnya. Kini Kampung Jodipan menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto ria. Di bawah ini spot foto terbaik yang ada di Kampung Jodipan, yakni:

  • Jembatan Embong Brantas,
  • Jembatan Kaca
  • Dinding Warna-warni,
  • Lorong Payung,
  • Lukisan 3 Dimensi,
  • Tangga Warna-warni.

Di sebelah Kampung Warna-warni Jodipan, ada Kampung Tridi (3D) yang tidak kalah menarik. Dua kampung ini dipidahkan oleh Sungai Brantas. Untuk berpindah dari kampung satu ke yang lainnya bisa melalui Jembatan Kaca dan Jembatan Embong Brantas.

Kampung Biru

Kampung unik lainnya adalah Kampung Biru. Seperti namanya, dinding hingga atap pada kampung ini dicat dengan warna biru. Hal ini sesuai dengan warna klub sepak bola kebanggaan warga Malang yaitu warna biru. Hingga kampung ini akhirnya bernama Kampung Biru Arema. Kampung biru ini bersebelahan dengan Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi.

Itulah kampung warna warni malang yang kini menjadi destinasi baru di kota tersebut. Konsep unik yang diberikan pada kampung tersebut berhasil mendongkrak banyaknya wisatawan yang mengunjungi Kota Malang.