Cara Mudah & Elegan Ngajak Mantan Balikan

Ngajak balikan sama mantan emang nggak dosa, nggak ada salah salahnya dan wajar wajar saja selama memang masih ada rasa. Tapi pastikan juga pas putus sebelumnya nggak pake acara jelek jelekin mantan. Sibuk berkoar di sosmed tentang “buanglah mantan pada tempatnya”. Sok sokan bikin status “Delete mantan, download gebetan, Move on sama yang baru”. Tau tau, sendirinya masih sayang dan pengen ngajak balikan. Kan nggak lucu ujung ujungnya malah jilat ludah sendiri. Kalau dipikir, dari pada ngajak mantan balikan maunya sih mantan yang ngajak duluan. Tapi berhubung kitanya yang sulit move on, ya terima nasip cajalah. Lagi pula ada pepatah yang bilang “Jika memang sudah takdirnya, mantan akan menjadi manten”. Ajib banget emang ni kalimat, tapi mungkin ada benernya. Toh ini juga bisa jadi motivasi untuk ngajak mantan balikan. Sekalian nih, gue punya sedikit tipsnya…

  • Jalin kembali komunikasi First, sebaiknya dimulai dulu dengan basa-basi basi nanyain kabarnya doi. Dari sini loe juga bisa mulai ngecek gimana reaksinya. Apakah lampu hijau yang menyala atau atau malah lampu merah yang sebaiknya membuat loe harus menyerah.
  • Ciptakan momen bertemu Sudah pernah menjalin hubungan tentunya sedikit banyak loe jadi tau kebiasan – kebiasaan yang sering dilakukan mantan. Nah, kali ini manfaatin pengetahuan loe yang sebelumnya untuk menciptakan moment bertemu. Samperin ke tempat di mana mungkin dia berada. Terkesan maksa sih emang, tapi namanya juga usaha. Lagipula banyak yang bilang kok, kalau efek keseringan ketemu mantan bakal bikin loe gagal move on. Siapa tau karena sering sering ketemu sama loe, doi gagal move on juga. Yah, siapa tau….
  • Tunjukin kalau loe udah berubah Bukan berarti kalau loe sekarang udah jadi superman ataupun wonder women. Tapi tips untuk ngajak balikan sama mantan salah satunya memang sudah harus ada perubahan dari diri loe. Males banget donk, kalau balik lagi ke elo ujung ujungnya sama kayak dulu. Yang ada bakal putus lagi, nyambung lagi, gitu aja terus sampai monyet jadian sama ayam.
  • Deketin temennya Lah, yang mau diajak balikan si mantan, kenapa malah temennya yang di deketin? Jangan salah kaprah dulu. Maksudnya deketin temennya itu cuma buat jadi mata mata, sarana informasi ajang mencari tau tentang mantan loe itu. Apakah sekarang doi sudah deket sama yang lain atau diam diam ternyata masih mikirin elu.
  • Ngomong langsung Last, ini yang paling penting sekaligus yang menentukan hasil dari perjuangan panjang loe untuk mendapatkan kembali hatinya mantan. Yups, ngomong langsung. Ngaku secara blak blakan kepada mantan bahwa sampai sekarang loe masih belum bisa move on dari dia. Kalau perlu sebelum itu loe googling dulu tentang macam macam rayuan maut yang bisa membuat hati mantan menjadi lumer dan akhirnya mau balikan lagi.

Setelah semua usaha dikerahkan, tidak lupa doa juga di panjatkan untuk membuat mantan mau balikan (aduh, kok jadi melo melo mual gini ya) namun ternyata tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan, mungkin sudah saatnya instropeksi diri dan meyakini bahwa ternyata mantan yang loe punya bukan termasuk dalam kategori “Mantan ada agar kita bisa balikan”.